Rabu, 21 Oktober 2009

Alhamdulillah! nilaiku bagus-bagus

Hari ini hari yang sedikit berawan. Burung berterbangan ke sana kesini. Hari yang sedang di Sekolah As-salaam sedang berawan ini, lagi ada UTS ( Ulangan Tengah Semester) ada 2 pelajaran matematika dan bahasa Indonesia. Pagi itu, ibu guru menerangkan peraturan-peraturan sebelum memulai UTS. Yaitu:

1.Sebelum memulai mengerjakan kertas lembar UTS harus membaca doa dahulu.
2.Tidak boleh meminjam alat tulis ke teman.
3.Tidak boleh menyontek kepada teman sebelah atau ke buku.
4.Memasuki ruangan tidak boleh terlambat 10 menit. Jika lebih dari 10 menit dihukum tidak boleh mengikuti ulangan. Saat itu, ada teman Alysa yang terlambat masuk ruangan UTS. Yaitu Vinnie, untung saja dia baru telat 8 menit. Lalu ibu guru bertanya kepada Vinnie.
"Vinnie! mengapa kamu telat masuk ruangan?!"Tanya ibu guru dengan kelihatan marah.
"Maaf, bu tadi adikku bangunnya kesiangan."Jawabnya sambil menundukkan kepalanya.
"Ya, sudah! ibu maafkan, tetapi lain kali jangan telat lagi,ya."
"Iya,bu."
Saat itu, Vinnie duduk ke kursi yang sesuai nomor absennya. Lalu semua murid mengerjakan UTS nya. Sebelum itu, mereka membaca Bismillah dahulu dan diakhiri oleh bacaan Alhamdulillah. Saat istirahat, Alysa mendatangi Vinnie yang sedang duduk di kursi halaman sekolah yang banyak bunga-bunga dan kupu-kupu, tempat yang Vinnie sukai.
"Hai, Vinnie boleh aku duduk di sebelahmu?"tanya Alysa sambil menoleh ke Vinnie.
"Oh, tentu saja ,boleh!"jawabnya sambil kelihatan sedih.
"Hei, Vinnie kenapa kamu? kelihatannya kamu sedih?"tanya Alysa.
"Memang aku sedih, karena tadi aku kan dimarahi."Jawabnya.
"Oh,sudahlah jangan merasa sedih, apalagi menangis. Malu,kan?"
"Hah! iya juga."Jawab Vinnie.
"Ya,sudah. Eh ke kantin,yuk! makan dulu!"ajak Alysa sambil merasa senang.
"Iya,iya! aku sudah lapar."Vinnie merasa senang sekali.
Saat itu mereka berdua menuju ke kantin. Saat bel sekolah berbunyi, murid-murid cepat-cepat menuju kelasnya. Lalu, murid-murid kelas 3-B, ( kelas Alysa dan Vinnie ) mengerjakan soal-soal UTS bahasa Indonesia. Lalu siang hari itu, anak-anak SD AS-SALAAM, berhamburan keluar kelas untuk pulang. Alysa pulang sekolah menaiki mobil jemputan sekolah. Sedangkan Vinnie dijemput oleh ibunya menaiki motor. Sesaat sore harinya, di rumah Alysa terdengar ada yang memanggil Alysa. Lalu, Alysa berkata-kata di dalam hatinya. Wah! ada yang memanggilku. Kok suaranya seperti Vinnie? saat dibuka memang benar. Ternyata Vinnie.
"Hai! Alysa maaf,ya aku kesini ga bilang-bilang dulu."Vinnie kelihatan kecewa.
"Hai! tidak apa-apa.kok! ngomong-ngomong kamu kenapa kesini?"tanya Alysa.
"Tidak ada apa-apa,kok. Cuma mau mengasihkan ini."
"Untuk apa?"tanya Alysa,
"Lihat saja! didalamnya ada sebuah surat dariku. Pertanyaanmu pasti ada didalam surat itu."
"Oh,ya sudah terimakasih,ya!"
"Eh,aku pulang dulu,ya sudah agak kesorean,nih! dadah!"sapanya
"Dadah juga! goodbye!"Balas Alysa dengan suara agak keras.
Lalu, Alysa masuk ke dalam rumahnya, dan menuju kamarnya untuk membaca isi surat itu. Kita intip,yuk isi suratnya!
Untuk:Alysa.
Alysa,ini sebuah hadiah yang cukup menarik untukmu! semoga saja kamu suka sekali dengan hadiahku. Ini, hadiah adalah balasan untukmu. Karena saat kita ada di halaman sekola, kamu menghiburku dengan senang hati! terimakasih,ya! selamat dibuka hadiahnya!. Katanya begitu.
Saat itu, Alysa membuka kertas kadonya dan melihat hadiah yang Vinnie kasih. Ternyata hadiahnya adalah,sebuah kalung! kalung itu berwarna perak dan hiasannya adalah nama Alysa & Vinnie. Kalung itu ada dua. Satu untuk Alysa, dan satu lagi untuk Vinnie. Alysa merasa sangat senang. Lalu, kalung itu ditandai kalung persahabatan. Saat itu, kalung yang dijuluki kalung persahabatan, setiap ke sekolah, Vinnie dan Alysa memakainya terus. Saat ke dua harinya UTS, Vinnie menjadi tidak terlambat lagi. Saat selesai UTS, diumumkan bahwa nilai UTS yang paling besar di kelas 3-B. Peringkat pertama yaitu,Alysa. Dengan total nilai 1031. Dan di peringkat ke 2 yaitu Vinnie! dengan total nilai1029. Beda 2 nilai. Saat diumumkan, Alysa dan Vinnie merasa senang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar